Chino MNL

 Alamat: One BHS Ground Level, BGC

Kita kesini karena ini salah satu restoran favorit Wulan sewaktu tinggal di Hong Kong. Waktu baru-baru tiba di Manila mid 2019, Wulan pernah kesini dan suka sekali. Makanya sekalian merayakan ulang tahunnya, dia mengajak kita kesini. 


Lokasi: Di daerah favorit dan relatif baru di One BHS mall. Selain indoor, ada al fresco juga. Pemandangannya menyenangkan, taman hijau dan kucing-kucing lucu. 

Suasana: Dekorasinya minimalis industrial dengan warna dominan abu-abu. Lampunya temaram, dan dari luar tidak terlalu terlihat karena kaca gelap. Tulisan nama restoran juga tidak terlalu jelas saking minimalisnya. 

Karena sering lewat daerah ini, saya perhatikan Chino sering sepi. Ternyata waktu kita makan beberapa jam, ya hanya kita juga pengunjungnya!

Pelayanan: oke saja. Cukup jelas menjelaskan menu, misalnya harusnya ada bahan avocado tapi lagi tidak ada stok. Tapi ada yang lucu. Di awal mereka bilang tidak ada menu daging/wagyu. Tapi karena kita bilang Wulan suka, ternyata jadi ada menu tsb 😕

Menu: Temanya adalah Mexican-Japanese fusion. Cukup banyak variasi sebenarnya seperti starters, chips and dips, tacos dan rice. Tapi menurut Wulan, menunya berbeda dengan yang dulu. Dan yang ia inginkan tidak ada lagi di menu.😞 Menu minuman sepertinya lebih ke alkohol. Tapi ada beberapa menu buah-buahan.

Yang dipesan:

Blue corn chips. Ini enak karena crispy dan salsanya segar.

Tuna tataki. Tapi tanpa avocado. Menurut Yanty tidak enak sementara buat saya enak karena banyak chunky serehnya. 

Crispy fish taco. Ini enak karena ikannya tasty. 

Wagyu beef taco. Agak biasa saja karena seperti kurang bumbu.

Roast Salmon taco. Tidak enak, karena sepertinya salmonnya bland bukan rasa roast.

Duck taco. Biasa saja, karena bebeknya juga kurang tasty. 

Cucumber yuzu. Menurut Yanty enak segar.

Watermelon mint. Kurang oke, karena mint nya tidak terasa. 

Tanggal berkunjung: September 23, 2020

Comments

Popular Posts