Samyan Thai Street Food

 Alamat: The Grid Level 2 Power Plant Mall, Makati


Mengapa kita kemari? 

Karena katanya begini: The first food-hall concept of Chef Thitid Tassanakajohn, owner of Bib Gourmand-awarded Baan, and Michelin-starred Le Du. Kata kuncinya ya itu: Michelin 👀

Lokasi: Di food court yang namanya The Grid di Power Plant Mall. Food court nya juga lumayan besar dan banyak juga jenis makanannya. 

Suasana: Mungkin karena covid 19, untuk ukuran food court tidak ramai dan juga duduk diatur berjauhan. Desain food court fancy dan rapi dengan nuansa hitam putih. Judul semua stall juga sama font nya, jadi bukan berdasarkan logo masing-masing outlet.

Pelayanan: lamaaaaa, baik kasir maupun datangnya makanan. Kalau makanan saya sih cepat datangnya, padahal order paling terakhir. Sementara Wulan yang order paling awal malah datang belakangan. Padahal salah satu pesanannya sama, hanya beda jenis telur! Saya ceplok, Wulan Thai ommelette 😊

Menu: Tentunya menu street food di Thailand. Tidak banyak menunya. Intinya beberapa jenis nasi, lalu noodle soup dan salad.

Yang dipesan:

Chicken krapao. Lumayan kacau. Tidak sesuai ekspektasi karena ada si Michelin nyaaaa. Presentasi lumayan berantakan, walau ngerti sih, ini kan street food. Yang pesanan saya terlalu coklat dan rasanya terlalu asin terlalu oyster bla bla bla. Yang punya Wulan lebih pucat, jadi 'tidak terlalu' 😃

Papaya salad. Nah ini saya suka karena tidak terlalu medok pedas asam seperti di negri asalnya.




Shrimp paste fried rice. Kata Yanty sih enak, walau dagingnya agak kebanyakan lemak. Presentasinya cantik karena berwarna warni.

Tom yum noodle soup: enak pas rasanya. 



Thai lime ice tea: tidak enak, jadi aneh rasanya. Karena menggunakan bubuk teh merah Thai yang biasanya dijadikan thai milk tea. Nah ini tanpa milk tapi dengan lime. 

Tanggal berkunjung: October 21, 2020



Comments

Popular Posts