Green Bar

 Alamat: 106 Aguirre St Legaspi, Makati 

Bagaimana kalau kita mencoba plant based restaurant alias vegetarian/vegan food! Jenis makanan favorit Yanty tentunya. Tapi ini merupakan tantangan buat Wulan yang penggemar daging berat. 

Lokasi: Di daerah yang cukup tenang dan sepi di Legaspi Village. Seingatan saya, lebih daerah perkantoran daripada daerah restoran seperti di Leviste St atau area Union Church. 

Suasana: Seperti luarnya, di dalam juga tenang dan menyenangkan. Dekorasinya lebih ke minimalis, dinding brick dengan gambar daun kalau tidak salah. Karena covid, tempat duduk yang sofa dialasi plastik. 

Pelayanan: Sebenarnya oke saja, tapi terus saya pesan latte ternyata lupa dibuat! 😒

Menu: Tentunya menu meatless. Yang ada faux meat 😉. Cukup banyak dari starters, breakfast all day, bowls, salad. Menu dessert juga beragam dan yang khas sepertinya donatnya. Karena ada iklannya di depan resto. Menu minumannya juga cukup variatif. Selain kopi, ada wine, smoothies dan minuman plant based.

Yang dipesan:

Nachos. Cukup enak, bikin susah berhenti ngunyah 😋. Sepertinya nachos ini pakai sayur nangka.

Beyond burger. Tidak tahu juga terbuat dari plant based apa. Tapi buat Wulan yang meat eater, ini enakkkkkk banget. Berarti beneran waow deh. 

Tempeh caesar salad. Menurut Yanty ini oke menuju enak deh.

Quinoa bowl. Di dalamnya ada marinated tofu. Ternyata biasa aja tofunya. Tapi secara keseluruhan enak. At least memberikan perasaan kenyang berasa sehat.😋

Fresh ginger ale. Beneran terbuat dari jahe, jadi berasa pedas segar. Sebenarnya mau pesan yang lain seperti lemongrass, tapi tidak ada.

Coffee latte. saya kepanasan = kurang suka

Donat. Menurut Yanty dan Wulan, enak!

Tanggal berkunjung: September 8, 2020


Comments

  1. This is where the Gen X Foodie was born! This was our club's first lunch festivity during Covid. Unfortunately we didn't take any picture. The immediate impression I got when entering this place: clean :) Because of Covid they cover all seats with plastic. But once you give it another second, and especially when you take a glimpse on their menu, you would know this was going to be your go to place. I wish they would open this in BGC so I can go there more often. After our visit I felt like I just had to try everything they have on their menu. Even for a non-Vegan like me (and Wulan), we were impressed. While writing this I’m almost drooling as it takes me back to that moment…..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts